PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) TK A

TK ISLAM AL-IZHAR PONDOK LABU

TAHUN PELAJARAN 2024/2025

I.
PENDAFTARAN SECARA ONLINE

Pendaftaran tanggal 28 November s.d. 15 Desember 2023.  Khusus Jumat, 15 Desember 2023, batas akhir pendaftaran pukul 12.00 WIB.

Persyaratan pendaftaran

  1. TK A usia minimal 4 tahun per Juli 2024,
  2. Sudah melakukan imunisasi wajib dan mencatatkan pada Data Kesehatan (formulir 4)

*) Pendaftaran akan ditutup jika kuota pendaftar telah terpenuhi.

II.
PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN

Biaya Pendaftaran sebesar Rp500.000,00.

Pembayaran dilakukan dengan metode pembayaran otomatis (payment gateway Duitku a.n. PT Kharisma Catur Mandala)

III.
PENGISIAN, PENGUNDUHAN, DAN PENGUNGGAHAN
  1. Biodata Siswa (formulir 1)
  2. Surat Perjanjian Kesanggupan Keuangan (formulir 2) bermaterai Rp10.000,00 dan sudah ditandatangani orang tua
  3. Kuesioner orang tua
  4. Pasfoto ukuran 3x4 cm 

Catatan

Jadwal wawancara akan tertera secara otomatis apabila sudah melengkapi formulir isian dan formulir unduh unggah

IV.
WAWANCARA ORANG TUA DAN OBSERVASI PERKEMBANGAN ANAK 

 

A.   Wawancara orang tua siswa sesuai jadwal yang telah ditentukan: Senin-Rabu, 08 s.d. 10 Januari 2024.

  • Saat wawancara orang tua hadir tepat waktu, berpasangan, dan membawa akte kelahiran asli untuk diperlihatkan saat registrasi di awal kehadiran.

B.  Observasi Perkembangan Anak

  • Dilakukan pada hari yang bersamaan dengan jadwal wawancara orang tua 
  • Mohon putra/i Bapak dan Ibu:
    • sudah sarapan dari rumah dan membawa bekal makan, minum secukupnya;
    • menggunakan pakaian (T-Shirt) dan alas kaki (sepatu) yang nyaman

Catatan :

  • Seluruh kegiatan dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan
  • Orang tua dan calon siswa dalam kondisi sehat
V.
PENGUMUMAN PENERIMAAN SISWA

Senin, 22 Januari 2024 pukul 10.00 WIB

Keterangan :

Informasi penerimaan disampaikan melalui akun email yang digunakan saat pendaftaran dan login website PSB Al-Izhar.

VI.
PENDAFTARAN ULANG (Penyelesaian Administrasi Keuangan) 

Penyelesaian Administrasi Keuangan

Senin-Kamis, 22 s.d. 25 Januari 2024. Khusus tanggal 25 Januari 2024 pembayaran paling lambat pukul 12.00 WIB.

 

Catatan:

1. Penyelesaian administrasi keuangan:

  • Setelah siswa dinyatakan diterima.
  • dilakukan melalui metode pembayaran otomatis (payment gateway Duitku a.n. PT Kharisma Catur Mandala)

2. Kelengkapan Berkas Penerimaan (Unggah/Upload)

  • Surat Perjanjian Orang Tua Murid (formulir 3)
  • Data Kesehatan yang ditandatangani dokter (formulir 4).
  • Catatan imunisasi 1 lembar
  • Akte Kelahiran 
  • Kartu Keluarga 

 

VII.
PENGUMUMAN CADANGAN

A.   Pengumuman Cadangan

Jumat, 26 Januari 2024 pukul 10.00 WIB

     1. Sekolah akan menghubungi orang tua calon siswa melalui WhatsApp sesuai nomor urutan cadangan.

     2. Apabila dalam waktu 1 x 24 jam tidak ada respon, maka dianggap gugur/mengundurkan diri.

     3. Sekolah akan menghubungi cadangan lain  sesuai nomor urutan berikutnya.

 

B.  Penyelesaian Administrasi Keuangan Cadangan

     Penyelesaian administrasi keuangan dilakukan 2 (dua) hari kerja setelah dihubungi panitia. Pembayaran paling lambat s.d. pukul 12:00 WIB.

VIII.
KUOTA TERSEDIA

 TK A : 20 orang

IX.
LAIN-LAIN
  1. Jika terdapat perbedaan antara dokumen  yang diunggah dengan dokumen asli maka penerimaan siswa yang bersangkutan dibatalkan. 
  2. Jika diterima sebagai siswa TK Al-Izhar Pondok Labu, maka orang tua dan siswa wajib mematuhi seluruh peraturan sekolah.
  3. Keputusan tim PSB tidak dapat diganggu gugat.

Untuk informasi lebih lanjut silakan mengirimkan pesan melalui WhatsApp (chat only) di bawah ini:

Customer Service  0813 98989853

Senin s.d. Jumat pukul: 08.00 s.d. 19.00 WIB (hari kerja)

Email: cs@alizhar.sch.id