JADWAL PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) KELAS X dan KELAS XI

SMA ISLAM AL-IZHAR PONDOK LABU

TAHUN PELAJARAN 2020/2021

1.
Pendaftaran secara online

Senin, 11 November 2019 s.d. Rabu, 21 Februari 2020

web : http://psb.alizhar.sch.id/sma

2.
Pembayaran biaya pendaftaran

Senin, 11 November 2019 s.d. Jumat, 21 Februari 2020

         Biaya Pendaftaran calon siswa baru Rp 300.000,00. Ditransfer ke:

               Bank Mandiri Cab. Cinere

               No. Rek. 157.007.007.0017

               Atas nama : Yayasan Anakku

        Bukti pembayaran pendaftaran dikirimkan melalui email ke: keuangan@alizhar.sch.id 

        atau WhatsApp ke 082312351113 (Bagian keuangan).

 

3.
Wawancara orang tua dan siswa baru eksternal (BUKAN berasal dari SMP Islam Al-Izhar Pondok Labu) dan pemberkasan

Rabu, 19 Februari 2020 s.d. Jumat, 21 Februari 2020

(Jadwal sesuai yang tertera pada pendaftaran online)

 

Berkas Pendaftaran yang diserahkan:

  1. surat pernyataan kesanggupan keuangan (formulir 3)
  2. surat pernyataan orang tua (formulir 5a)
  3. surat pernyataan siswa (formulir 5b)
  4. lembar tahapan PSB

Berkas Pendaftaran dimasukkan ke dalam map warna Merah

4.
Tes akademik calon siswa baru eksternal (BUKAN berasal dari SMP Islam Al-Izhar Pondok Labu)

Sabtu, 22 Februari 2020 (pukul 08.00 s.d. 11.15 WIB)

Tes Akademik kelas X : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris

Tes Akademik kelas XI : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris

Perlengkapan : alat tulis dan membawa bekal makan - minum

Pakaian : Seragam SMP Asal

5.
Pengumuman hasil seleksi

Jumat, 6 Maret 2020 pukul 16.00 WIB

Informasi penerimaan disampaikan melalui email saat pendaftaran dan login pada website PSB Al-Izhar 

6.
Penyelesaian administrasi keuangan

Jumat, 6 Maret 2020 s.d. Rabu, 11 Maret 2020, paling lambat pukul 14.00 WIB

Pembayaran melalui transfer. Bukti pembayaran diserahkan ke Bagian Keuangan Gedung Utama lt.2 ruang 206 atau email ke : keuangan@alizhar.sch.id dengan mencantumkan nama dan nomor seleksi.

7.
Pemberkasan siswa internal (berasal dari SMP Islam Al-Izhar Pondok Labu)

Senin, 17 Februari 2020 s.d. Selasa, 18 Februari 2020

(pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB)

 

Berkas Pendaftaran yang diserahkan:

  1. surat pernyataan kesanggupan keuangan (formulir 3)
  2. surat pernyataan orang tua (formulir 5a)
  3. surat pernyataan siswa (formulir 5b)
  4. lembar tahapan PSB

Berkas Pendaftaran dimasukkan ke dalam map warna Merah

8.
Pengumuman cadangan

Kamis, 12 Maret 2020 (pukul 14.00 WIB)

Sekolah akan menghubungi calon siswa melalui telpon atau whatsApp sesuai nomor urutan cadangan. Apabila dalam waktu 1x24 jam tidak ada respons maka dianggap gugur/mengundurkan diri.  Sekolah akan menghubungi cadangan lain sesuai nomor urutan berikutnya

9.
Penyelesaian administrasi keuangan cadangan

Dilakukan sampai dengan 2 (dua) hari kerja setelah dihubungi panitia paling lambat pukul 14.00 wib

Pembayaran melalui transfer. Bukti pembayaran diserahkan ke bagian keuangan Gedung Utama lt. 2 ruang 206 atau email ke: keuangan@alizhar.sch.id dengan mencantumkan nama dan nomor seleksi.

10.
Daftar ulang siswa baru internal dan eksternal

Senin, 13 Juli 2019 s.d. Selasa, 14 Juli 2020 (pukul 08.00 - 13.00 WIB)

Siswa wajib hadir ke sekolah.

Berkas yang diserahkan oleh siswa kepada sekolah: 

  1. formulir kesehatan (formulir 4)
  2. fotokopi Akte Kelahiran 1 lembar
  3. fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar
  4. bagi Pendaftar kelas X : Fotokopi Rapor SMP kelas VII, VIII, dan IX yang dilegalisir (lengkap dengan data diri)
  5. bagi Pendaftar kelas XI : Surat Keterangan Pindah Sekolah (mutasi) dari SMA Asal (lengkap dengan fotocopy rapor, ijazah SMP dan SKHUN SMP)
  6. hasil Psikotes Minat Bakat Terstandar (bakat, minat, potensi kecerdasan, sikap kerja, sosial emosi)

 

Pakaian siswa : wajib menggunakan kemeja putih

 

Catatan :  

  1. Setelah menerima aktivasi akun PSB, mohon pengisian berkas pendaftaran dilakukan secara berurutan.
  2. Lembar Tahapan berlaku sebagai kartu identitas dan wajib dibawa saat melakukan tahapan penerimaan siswa
  3. Kelengkapan Berkas Pendaftaran dimasukkan ke dalam map warna merah

Contact Person Panitia : Suci Ismawati, SE
Nomor Whatsapp : 0812 892 44949

Email: sma@alizhar.sch.id