JADWAL PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) TAHAP 2 KELAS X dan XI

SMA ISLAM AL-IZHAR PONDOK LABU

TAHUN PELAJARAN 2020/2021

 

 

1.
Pendaftaran secara online

Senin, 6 April 2020 s.d. Kamis, 16 April 2020

Membuka website :

http://psb.alizhar.sch.id/sma

2.
Pembayaran biaya pendaftaran

Senin, 6 April 2020 s.d. Kamis, 16 April 2020

Biaya Pendaftaran calon siswa baru Rp 300.000,00. Ditransfer ke:

               Bank Mandiri Cab. Cinere

               No. Rek. 157.007.007.0017

               Atas nama : Yayasan Anakku

Bukti pembayaran pendaftaran dikirimkan melalui email ke: keuangan@alizhar.sch.id 

atau WhatsApp ke 082312351113 - Bagian Keuangan

Senin s.d Jumat pukul: 08.00 s.d 16.00 WIB (hari kerja)

 

3.
Melengkapi formulir secara online dan pemberkasan

A. Melengkapi formulir online paling lambat Kamis, 16 April 2020

B. Menyerahkan formulir (berkas pendaftaran) yang sudah diunduh (download) dan sudah dibubuhi materai serta ditandatangani kedua orang tua kepada Satuan Pengamanan (SATPAM) Al-Izhar paling lambat Kamis, 16 April 2020, meliputi:

a. Surat Pernyataan Kesanggupan Keuangan bermaterai  (Formulir 3)

b. Surat Pernyataan Orang Tua bermaterai (Formulir 5a)

c. Surat Pernyataan Siswa bermaterai (Formulir 5b)

Berkas yang tidak bermaterai untuk orang tua.

Berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam map warna merah.

4.
Tes Akademik serta Wawancara calon siswa dan orang tua secara online

Jumat, 17 April 2020

- Tes Akademik pukul 08.00 s.d. 11.15 WIB

Tes Akademik kelas X : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris

Tes Akademik kelas XI : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris

 

- Wawancara orang tua (sesuai jadwal yang telah dipilih) 

 

5.
Pengumuman hasil seleksi

Jumat, 24 April 2020 pukul 16.00 WIB

Informasi penerimaan akan disampaikan melalui akun email yang digunakan saat pendaftaran dan login website PSB Al-Izhar 

6.
Penyelesaian administrasi keuangan

Senin, 27 April 2020 s.d. Rabu, 29 April 2020, paling lambat pukul 14.00 WIB

Ditransfer ke:

           Bank MANDIRI Cabang Cinere

           No. Rekening : 157007.007.0017

           Atas nama : Yayasan ANAKKU

 

Bukti pembayaran dikirimkan melalui email ke : keuangan@alizhar.sch.id atau whatsApp ke 082312351113, dengan mencantumkan nama dan nomor seleksi.

Senin s.d Jumat pukul: 08.00 s.d 16.00 WIB (hari kerja)

7.
Lapor diri siswa baru internal dan eksternal

Kamis-Jumat, 9 s.d 10 Juli 2020 pk. 08.00 - 13.00 WIB

Siswa wajib hadir ke sekolah.

Berkas di scan dan dikirimkan ke email:  sma@alizhar.sch.id dengan mencantumkan no seleksi (4d20....) sebagai berikut:

a. formulir kesehatan (formulir 4)

b. scan Akte Kelahiran sebanyak 1 lembar

c. scan Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar

d. bagi siswa baru kelas X : scan Rapor SMP kelas VII, VIII, dan IX yang dilegalisir (lengkap dengan data diri) sebanyak 1 set

e. bagi siswa baru kelas XI : Surat Keterangan Pindah Sekolah (mutasi) dari SMA Asal (lengkap dengan fotocopy rapor, ijazah SMP dan SKHUN SMP) 

f. hasil Psikotes Minat Bakat Terstandar (bakat, minat, potensi kecerdasan, sikap kerja, sosial emosi) 

Khusus poin e surat asli diserahkan kepada sekolah.

Pakaian siswa: wajib menggunakan seragam SMA AL IZHAR

8
Kursi Tersedia

Kelas X            : 36 siswa
Kelas XI MIPA : 15 siswa

 

Contact Person Panitia : Ibu Suci 
Nomor WhatsApp : 0812 8924 4949 
Email: sma@alizhar.sch.id
Senin s.d. Jumat : 07.30 s.d. 14.00 (hari kerja)