PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) 

KELAS I dan IV

SD ISLAM AL-IZHAR PONDOK LABU

TAHUN PELAJARAN 2022/2023

I.
PENDAFTARAN SECARA ONLINE

Pendaftaran mulai Selasa, 9 November s.d. Senin, 20 Desember 2021. Khusus 20 Desember 2021 batas pendaftaran paling lambat pukul 15.30 WIB.

Persyaratan pendaftaran

- Calon Siswa Kelas I berusia minimal 6 tahun per 31 Juli 2022

- Sudah melakukan imunisasi wajib dan menyerahkan fotokopi dokumen catatan imunisasi wajib saat pemberkasan.

II.
PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN

Biaya pendaftaran calon siswa baru Rp 300.000,00. Pembayaran pendaftaran melalui metode pembayaran otomatis (Payment Gateway)

III.
BERKAS PENDAFTARAN
  1. Melengkapi dan menggunggah seluruh berkas pendaftaran.
  2. Jadwal Wawancara akan tertera secara otomatis apabila seluruh berkas pendaftaran sudah diisi lengkap dan diunggah/upload (Status pengisian 100%)
IV.
WAWANCARA ORANG TUA, SCREENING TUMBUH KEMBANG, atau TES SELEKSI 

A.   Wawancara orang tua siswa baru sesuai jadwal yang telah ditentukan: Senin dan Selasa, 10 dan 11 Januari 2022 

  • Wawancara Orang Tua Calon Siswa Baru Kelas I dan Kelas IV : 
  • Wawancara hanya untuk orang tua calon siswa baru yang bukan dari TK Al-Izhar. Tautan/Link wawancara akan diinformasikan kemudian
  • Perlengkapan wawancara dan tes menggunakan laptop, koneksi jaringan internet, dan alat tulis.

B.    Screening Tumbuh Kembang Calon Siswa Kelas I :

  • Dilakukan oleh orang tua sesuai panduan
  • Panduan screening akan diberikan kepada orang tua setelah wawancara orang tua selesai dilakukan
  • Hasil screening tumbuh kembang dikirimkan ke panitia satu (1) hari setelah wawancara orang tua paling lambat pukul15.30 WIB
  • Tautan/link pengiriman hasil screening tumbuh kembang  akan diinformasikan kemudian

C.   Tes Akademik Calon Siswa Kelas IV : 

  • Tes akademik menggunakan link yang sama dengan link wawancara 
  • Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia dan Matematika
  • Selama mengikuti tes akademik secara online, calon siswa memakai seragam sekolah asal.
V.
PENGUMUMAN PENERIMAAN BARU

Selasa, 25 Januari 2022 pukul 14.00 WIB

Keterangan:

Informasi penerimaan disampaikan melalui akun email yang digunakan saat pendaftaran dan login website PSB Al-Izhar

VI.
PENDAFTARAN ULANG (Penyelesaian Administrasi Keuangan dan Penyerahan Berkas)

A.   Penyelesaian Administrasi Keuangan :

Selasa-Jumat, 25-28 Januari 2022.  Khusus tanggal 28 Januari 2022 pembayaran paling lambat pukul 14.00 WIB.

 

B.  Penyerahan Berkas : Selasa-Jumat, 25-28 Januari 2022.  Khusus tanggal 28 Januari 2022, penyerahan berkas paling lambat pukul 14.00 WIB 

Berkas yang diserahkan:

  1. Surat Pernyataan Kesanggupan Keuangan (Formulir 3) bermaterai Rp.10.000,- dan sudah ditandatangani
  2. Surat Pernyataan Orang Tua (Formulir 5) bermaterai Rp.10.000,- dan sudah ditandatangani
  3. Data Kesehatan (Formulir 4) sudah ditandatangani oleh dokter
VII.
PENGUMUMAN CADANGAN

A.   Pengumuman Cadangan

Senin, 31 Januari 2022

  • Sekolah akan menghubungi orang tua calon siswa melalui telepon atau whatsapp sesuai nomor urutan cadangan.
  • Apabila dalam waktu 1x24 jam tidak ada respon maka dianggap gugur/undur diri.
  • Sekolah akan menghubungi cadangan lain sesuai nomor urut berikutnya.

B.    Pendaftaran Ulang Cadangan

  • Penyelesaian administrasi keuangan dilakukan dua (2) hari kerja setelah dihubungi panitia paling lambat sampai dengan pukul 14.00 WIB
  • Penyerahan berkas sesuai jadwal penyelesaian administrasi keuangan.
VIII.
JUMLAH SISWA

Kelas I   : 78

Kelas IV :  5

Untuk informasi lebih lanjut silakan kirim pesan melalui WhatsApp unit sekolah kami di bawah ini:

Narahubung : Hadi
Nomor WhatsApp : 0812 1946 2273 
Email: sd@alizhar.sch.id
Senin s.d Jumat pukul: 08.00 s.d 15.30 WIB (hari kerja)