JADWAL PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) 

KB AL-IZHAR PONDOK LABU

TAHUN PELAJARAN 2020/2021

1.
Mendaftar secara online

Senin, 11 November 2019 s.d Jumat, 10 Januari 2020

Membuka website :  http://psb.alizhar.sch.id/kb

2.
 Pembayaran biaya pendaftaran

Senin, 11 November 2019 s.d Jumat, 10 Januari 2020

  • Siswa internal (siswa yang berasal dari Kelompok Kepompong ke Kupu-kupu KB Al-Izhar) tidak dikenakan biaya pendaftaran.
  • Biaya Pendaftaran calon siswa baru Rp 300.000,00. Ditransfer ke:

               Bank Mandiri Cab. Cinere

               No. Rek. 157007.007.0017

               Atas nama : Yayasan Anakku

        Bukti pembayaran pendaftaran dikirimkan melalui email ke: keuangan@alizhar.sch.id 

        atau WhatsApp ke 082312351113 (Bagian keuangan).

3.
Penyerahan berkas siswa internal (siswa yang berasal dari Kelompok Kepompong ke Kupu-kupu KB Al-Izhar Pondok Labu)

Senin, 13 Januari 2020 s.d  Jumat, 17 Januari 2020

Berkas pendaftaran yang diserahkan sebagai berikut:

  1. Formulir 3 Surat Pernyataan Kesanggupan Keuangan sebanyak  dua (2) lembar yang bermaterai dan tidak bermaterai
  2. Formulir 4 Data kesehatan  yang telah ditandatangani dokter.
4.
Pengamatan profil siswa dan wawancara orang tua siswa baru eksternal 

Dilakukan pada Kamis-Jumat 13 s.d 14 Februari dan Senin-Rabu, 17 s.d. 19 Februari 2020

  • Seleksi dan wawancara sesuai jadwal yang tertera saat pendaftaran online
  • Berkas Pendaftaran yang diserahkan sebelum wawancara sebagai berikut:
  1. lembar tahapan (formulir 1B),
  2. surat pernyataan kesanggupan keuangan (formulir 3) sebanyak 2 lembar yang bermaterai dan tidak bermaterai,
  3. surat pernyataan orang tua siswa (formulir 5) sebanyak 2 lembar yang bermaterai dan tidak bermaterai,
  4. data kesehatan (formulir 4) yang telah ditandatangani dokter,
  5. fotokopi catatan imunisasi (menunjukkan aslinya),
  6. memperlihatkan akte kelahiran dan kartu keluarga asli
5.
 Pengumuman hasil seleksi

Jumat, 28 Februari 2020 paling lambat pukul 14.00 WIB

Informasi penerimaan disampaikan melalui email saat pendaftaran dan login pada website PSB Al-Izhar 

6.
Penyelesaian administrasi keuangan

Jumat, 28 Februari 2020 s.d. Rabu, 4 Maret 2020 paling lambat pukul 14.00 WIB

Pembayaran melalui transfer. Bukti pembayaran diserahkan ke bagian keuangan Gedung Utama lt. 2 ruang 206 atau email ke: keuangan@alizhar.sch.id dengan mencantumkan nama dan nomor seleksi.

7.
Pemberkasan sisa baru eksternal yang diterima dan telah menyelesaikan administrasi keuangan

Senin, 2 Maret 2020 s.d. Rabu, 4 Maret 2020

  • Waktu : Pukul 09.00–15.00 WIB. Tempat: Gedung KB.
  • Berkas yang diserahkan sebagai berikut:
  1. data riwayat tumbuh kembang (formulir 6),
  2. fotokopi akte kelahiran sebanyak 2 lembar,                                                                                     
  3. fotokopi kartu keluarga sebanyak 2 lembar,
  4. pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar,
  5. pasfoto ukuran 4 x 6 sebanyak 6 lembar.
8.
Pengumuman cadangan 

Kamis, 5 Maret 2020

Sekolah akan menghubungi calon siswa melalui telpon atau whatsApp sesuai nomor urutan cadangan.  Apabila dalam waktu 1x24 jam tidak ada respons maka dianggap gugur/undur diri.  Sekolah akan menghubungi cadangan lain sesuai nomor urutan berikutnya. 

9.
Penyelesaian administrasi keuangan cadangan

Dilakukan sampai dengan 2 hari kerja setelah dihubungi panitia paling lambat pukul 14.00 WIB

Pembayaran melalui transfer. Bukti pembayaran diserahkan ke Bagian Keuangan Gedung Utama lt.2 ruang 206 atau email ke : keuangan@alizhar.sch.id dengan mencantumkan nama dan nomor seleksi.

Persyaratan bagi calon siswa sebagai berikut:

  1. kelompok Kepompong: berusia minimal 2 tahun per Juli 2020,

        kelompok Kupu-kupu  : berusia minimal 3 tahun per Juli 2020,

  1. sudah melakukan imunisasi wajib dan menunjukkan dokumen catatan imunisasi asli saat wawancara.

 

Contact Person Panitia : Madinah
   Nomor Whatsapp :  081318281973

Email: kb@alizhar.sch.id