PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) 

KB AL-IZHAR PONDOK LABU

TAHUN PELAJARAN 2022/2023

I.
PENDAFTARAN SECARA ONLINE

Pendaftaran mulai Selasa, 9 November 2021 mulai pukul 11.00 WIB s.d. Jumat, 28 Januari 2022. Khusus tanggal 28 Januari 2022 batas pendaftaran paling lambat pukul 15.30 WIB*)

Persyaratan pendaftaran

  1. Kelompok Kepompong: usia minimal 2 tahun per Juli 2022,
  2. Kelompok Kupu-kupu  : usia minimal 3 tahun per Juli 2022,
  3. Sudah melakukan imunisasi wajib dan menyerahkan fotocopy dokumen catatan imunisasi wajib saat pemberkasan

 *) Pendaftaran akan ditutup jika kuota pendaftar telah terpenuhi.

II.
PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN

Biaya Pendaftaran calon siswa baru Rp 300.000,00. Pembayaran pendaftaran melalui metode pembayaran otomatis (Payment Gateway)

Keterangan:

Siswa KB Al-Izhar yang berasal dari Kelompok Kepompong ke Kupu-kupu tidak dikenakan biaya pendaftaran.

III.
BERKAS PENDAFTARAN
  1. Melengkapi dan mengunggah seluruh berkas pendaftaran
  2. Jadwal wawancara akan tertera secara otomatis apabila seluruh berkas pendaftaran sudah dilengkapi dan diunggah/upload.(status pengisian 100%)
IV.
WAWANCARA ORANG TUA DAN SCREENING TUMBUH KEMBANG SECARA ONLINE

A.   Wawancara orang tua siswa baru sesuai jadwal yang telah ditentukan: Senin s.d. Jumat, 14 s.d. 18 Februari 2022.

  • Wawancara hanya untuk calon siswa baru yang bukan dari KB Kepompong Al-Izhar.
  • Saat wawancara orang tua memperlihatkan akte kelahiran asli.
  • Tautan/Link wawancara akan diinformasikan kemudian.
  • Perlengkapan wawancara menggunakan laptop dan koneksi jaringan internet.

B.  Screening tumbuh kembang

  • Dilakukan oleh orang tua sesuai panduan.
  • Panduan screening diberikan kepada orang tua setelah wawancara orang tua selesai dilakukan.
  • Hasil screening tumbuh kembang dikirimkan ke panitia satu hari setelah wawancara orang tua paling lambat pukul 15.30 WIB.
  • Tautan/Link pengiriman hasil screening tumbuh kembang akan diinformasikan kemudian 

 

V.
PENGUMUMAN PENERIMAAN SISWA BARU

Kamis, 3 Maret 2022 pukul 14.00 WIB

Keterangan:

Informasi penerimaan disampaikan melalui akun email yang digunakan saat pendaftaran dan login pada website PSB Al-Izhar 

VI.
PENDAFTARAN ULANG (PENYELESAIAN ADMINISTRASI KEUANGAN DAN PENYERAHAN BERKAS)

A.   Penyelesaian Administrasi Keuangan:

Kamis s.d. Selasa, 3 s.d 8 Maret 2022  (khusus tanggal 8 Maret 2022 pembayaran paling lambat pukul 14.00 WIB)

 

B.   Penyerahan berkas:

Kamis s.d. Selasa, 3 s.d 8 Maret 2022 paling lambat pukul 14.00 WIB

Berkas yang diserahkan :

1. Surat pernyataan kesanggupan keuangan (formulir 3) bermaterai Rp. 10.000,- dan sudah ditanda tangani

2. Surat pernyataan orang tua (formulir 5) bermaterai Rp. 10.000,- dan sudah ditanda tangani

3. Data kesehatan (formulir 4) dan sudah ditanda tangani dokter

4. Pas foto ukuran 3x4 dan 4x6 (@4 lembar)

 

VII.
PENGUMUMAN CADANGAN

A.   Pengumuman Cadangan

Rabu, 9 Maret 2022

  • Sekolah akan menghubungi calon siswa melalui telepon atau WhatsApp sesuai nomor urutan cadangan.
  • Apabila dalam waktu 1x24 jam tidak ada respons maka dianggap gugur/undur diri. 
  • Sekolah akan menghubungi cadangan lain sesuai nomor urutan berikutnya. 

B.   Pendaftaran Ulang 

  • Penyelesaian administrasi keuangan dilakukan dua (2) hari kerja setelah dihubungi panitia.  
  • Penyerahan berkas sesuai jadwal penyelesaian administrasi keuangan 
VIII.
JUMLAH SISWA

Kelompok Kepompong (usia 2-3 tahun): 32 siswa

Kelompok Kupu-Kupu (usia 3-4 tahun): 66 siswa

 

Untuk informasi lebih lanjut silakan kirim pesan melalui WhatsApp unit sekolah kami di bawah ini:

Narahubung: Madinah
   Nomor WhatsApp:  081318281973

Email: kb@alizhar.sch.id

Senin s.d Jumat pukul: 08.00 s.d 15.30 WIB (hari kerja)